Kamis, 09 November 2017

Tempat Liburan di Banjarmasin Yang Wajib di Kunjungi Bersama Keluarga

Apabila Kamu punya rencana untuk berlibur ke Banjarmasin, Jangan khawatir bakal keindahan serta pesonanya, Kota ini memperkenalkan lumayan tidak sedikit wisata opsi untuk Kamu dikunjungi. Banjarmasin mempunyai tidak sedikit tempat-tempat wisata alam yang keren yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Banjarmasin adalah bunda kota Provinsi Kalimantan Selatan yang dikenal sebagai kota paling besar sekaligus yang terpadat di luar Pulau Jawa. Ini terbukti dilewati oleh tidak sedikit sungai besar serta kecil semacam Sungai Barito serta Sungai Martapura. Faktor ini menjadikan sungai sebagai salah satu tahap paling penting bagi kenasiban warga Banjarmasin.

1. Taman Siring Sungai Martapura
Satu lagi tempat wisata di Banjarmasin yang mempercayakan sungai adalah Taman Siring Sungai Martapura yang berada di Jalan Jenderal Sudirman serta Jalan Kapten Tendean. Taman ini berada di tepian Sungai Martapura serta ramai dikunjungi saat sore hari. Dari sini, Kamu dapat menonton aktifitas jukung alias perahu khas Banjarmasin di sungai.

Silakan bawa alat pancing serta puaskan kegemaran memancing Kamu di tempat wisata ini. Apabila ingin menikmati pemandangan kurang lebih sungai saja, Kamu dapat duduk di bangku yang telah disediakan sambil menikmati kuliner dari warung yang berjajar di taman.

2. Pulau Monyet Nusa Kambang
Sebetulnya, Pulau Kembang adalah suatu  delta yang terletak di tengah Sungai Barito. Cocoknya berada di Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Uniknya, tempat wisata ini menjadi habitat monyet serta berbagai tipe burung. Menurut warga kurang lebih, di pulau ini juga tersedia seekor monyet besar yang adalah raja monyet. Makanya, jangan sempat mengganggu monyet-monyet yang ada di sini kalau tidak ingin berurusan dengan Si Raja Monyet! Hehehe. Ohya, kita sarankan lagi, supaya kamu lebih berhati-hati serta menjaga barang bawaanmu, ya.

3. Pulau Sirang Riam Ada Pemandangan Yang Fantastis Lho
Pulau Sirang Riam sebetulnya adalah suatu  sertaau yang dijadikan tempat Pembangkit Listips Tenaga Air (PLTA) untuk mencukupi keperluan listips se-Kecamatan Aranio. Tetapi, sebab lokasinya keren banget, maka tempat ini pun disulap menjadi suatu  obyek wisata alternatif. Dari pusat Kota Banjarmasin, lokasinya dapat kamu tempuh  dengan estimasi waktu kurang lebih 45 menit perjalanan menuju ke Banjarbaru. Kemudian, ikuti saja papan penunjuk arah menuju ke Riam Kanan, serta lanjutkan perjalananmu menuju Kecamatan Karang Intan, Aranio, hingga mentok habis jalannya (perlu waktu kurang lebih 45 menit perjalanan). Seusai itu, hingga deh di lokasi.

4. Pasar Terapung
Tak lengkap rasanya apabila mengulas Banjarmasin tanpa pasar terapung. Pasar ini telah menjadi ciri khas kota Banjarmasin. Pasar terapung ini adalah proses jual-beli yang diperbuat di atas perahu yang mengapung. Saat ini, pasar terapung telah menjadi salah satu tempat wisata di Banjarmasin yang paling tidak sedikit dikunjungi wisatawan.

Salah satu pasar terapung yang terkenal adalah yang ada di muara Sungai Barito, cocoknya di Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin. Pasar ini diperkirakan telah ada sejak 400 tahun yang lalu. Barang yang dipasarkan pun beragam mulai dari hasil kebun, makanan hingga pakaian. Untuk dapat menyaksikan kegiatan di pasar ini, Kamu wajib datang pagi hari sebab pasar ini hanya berjalan dari jam 05:00 hingga 07:00.

Related Posts

Tempat Liburan di Banjarmasin Yang Wajib di Kunjungi Bersama Keluarga
4/ 5
Oleh